Minggu, 15 Januari 2017

Bi-polar atau Orang Sangat Sensitif?

Setelah didiagnosis dengan gangguan Bi-polar pada tahun 1994, saya akrab dengan kriteria yang ditetapkan dalam manual DSM-IV untuk gangguan mental ini. Saya tidak dapat menyangkal bahwa saya telah memiliki periode episode manik atau depresi, amarah atau kesedihan dan / atau kemarahan dan jijik dengan orang-orang yang paling saya suka, termasuk saya sendiri. 

Tapi di tahun mencari diri saya sendiri, saya telah menemukan banyak hal yang membantu saya dalam hidup saya saat ini untuk menahan diri dari beberapa episode. Sayangnya, saya harus hidup masing-masing dalam rangka untuk datang lingkaran penuh hanya dengan siapa saya dan efek pilihan saya miliki untuk perjalanan saya.



orang Borderline berbakat memahami pentingnya kesendirian & ndash; pentingnya & ldquo; menahan & rdquo; dan tinggal ke dalam sebagai mekanisme untuk mempertahankan diri. Mereka melakukan ini sebagai mekanisme defensif untuk menangkal apa yang mereka anggap sebagai setan terikat dalam tubuh tanpa jawaban. 

Mereka sering hidup di kepala mereka untuk menghindari emosi yang dapat mendorong mereka ke dalam kegelapan yang tidak diketahui dari siklus hiper-waspada atau destruktif. Namun, keras seperti mereka mencoba, otak menjadi gelisah dan hiruk pikuk dengan rincian kehidupan dan tidak pas di. Episode bi-polar dapat kembali dari tenang untuk depresi atau gelisah dalam hitungan menit.

Orang-orang yang sangat sensitif (HSP) mampu mengambil dalam lima sampai sepuluh kali informasi lebih dari banyak orang lain dalam kelompok sebaya mereka. HSP nominasi biasanya membuat detektif besar, analis dan peneliti sebagai kehausan mereka akan pengetahuan, kebijaksanaan dan & ldquo; mengapa & rdquo; pertanyaan mendorong mereka lebih dalam alam pemahaman. 

Sering mencari sendiri, mereka mampu memahami bahwa semua hal cocok bersama-sama, tetapi gagal untuk memahami bagaimana. ciri-ciri mereka dapat diamati oleh beberapa sebagai orang introvert yang tidak bersedia untuk mengembangkan keterampilan sosial di luar beberapa lokasi yang aman. Karena sensitivitas mereka untuk banyak hal dan kemampuan mereka untuk mengambil lebih rinci daripada orang lain, orang HSP sering merasa kiri-out atau sendirian. 

Dan untuk sebagian besar, mereka sendirian. dunia mereka adalah salah satu yang menuntut pengasingan, namun alam bawah sadar mereka keinginan luar perkembangan dan & ldquo; pas di & rdquo ;. Seperti kepribadian bi-polar atau batas, kepribadian HSP menunjukkan perlunya batas pertahanan diri yang kuat karena mereka juga mencari jiwa mereka sendiri dalam hidup.

Seperti yang saya telah belajar untuk mengatasi atau mengendalikan gangguan kepribadian borderline saya, saya akan menyarankan bahwa diagnosis saya mungkin jatuh ke salah satu dari dua kategori tersebut. pekerjaan saya telah berasal dari pakar komunikasi militer, analis riset, program manager dari program multi-juta dolar, untuk praktek terapi alternatif diri dilatih untuk hidup sebagai orang yang sangat sensitif. 

Setiap bos saya telah bekerja untuk kekasih saya karena keterampilan dan tekad saya menunjukkan kemampuan saya untuk melakukan pekerjaan lebih dari satu orang dan melakukannya dengan baik. Masih ada rasa takut yang hidup dalam, rasa takut yang tidak pernah tahu seberapa jauh aku bisa mendorong sebelum saya akan istirahat; marah, menangis, di berteriak, dalam memerangi orang-orang yang saya cintai dan dirawat paling.

Awal kehidupan saya belajar kemarahan saya terhadap orang-orang yang bilang aku tidak bisa melakukan hal-mereka yang sama yang pernah menginstruksikan tetapi hanya mengharapkan saya tahu. Mereka orang yang sama yang mendorong untuk kesempurnaan dan mereka yang mencoba untuk mencintai saya; orang-orang yang tidak mencintaiku dengan cara terbaik yang mereka tahu bagaimana tapi yang saya tidak akan pernah membiarkan dekat karena aku takut aku akan menyakiti mereka lagi-mereka yang mencintai saya ketika saya tidak mencintai diriku.

Apakah Anda batas, bi-polar atau sangat sensitif adalah penting untuk memahami bahwa sifat-sifat Anda menyembunyikan adalah mereka yang sesuai dengan kualitas terbaik. Belajar memahami bahwa Anda tidak seperti orang lain adalah apa yang paling penting. Beberapa orang bisa pergi dari pekerjaan ke sekolah, ke pihak lain dan kemudian pulang tanpa melewatkan memukul. 

HSP, bi-polar dan batas orang kepribadian tidak berbagi kebebasan itu. Sebagai bagian dari sistem batas mereka, mereka membutuhkan waktu untuk peremajaan, analisis dan regenerasi rincian dari setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup mereka. Mereka harus memahami bagaimana setiap peristiwa kontribusi untuk perjalanan mereka, bagaimana hal itu cocok dengan skema besar hal-hal dan mereka berusaha untuk memahami makna bahwa beberapa dari mereka rincian memiliki kehidupan mereka di sub-sadar tingkat yang lebih. Mereka juga harus bersentuhan dengan alasan mengapa emosi mereka bisa mendorong ke ekstrim dan bagaimana emosi ini masuk ke dalam kemarahan diadakan dalam (sering itu adalah kemarahan dengan diri daripada marah dengan orang lain).

Bi-polar, batas gangguan kepribadian dan orang HSP yang cepat over-simulasi dengan banyak lingkungan. Terlalu banyak proses kendala waktu stres atau pendek, bisa menambah kematian mereka. Seringkali meskipun, ini adalah orang-orang yang mencintai terdalam dan berjuang yang paling sulit sehingga tidak menyakiti orang lain dengan mengatakan tidak. Mereka sering memilih untuk melukai diri sendiri dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan asing daripada membocorkan mereka inginkan atau butuhkan untuk tinggal di rumah dan bersantai. Mereka merasa sulit untuk mengungkapkan komunikasi karena mereka takut mengatakan tidak akan menempatkan mereka dalam posisi yang terbuang. Pada intinya, mereka kekurangan komunikasi untuk cinta karena mereka takut terluka.

Tapi kebenaran itu kita perlu menemukan kemampuan untuk berkomunikasi keinginan kita sendiri jika kita belajar untuk hidup. Sangat penting bahwa kita melihat kemampuan kita untuk menerima informasi dari beberapa indera sebagai positif daripada kualitas negatif kehidupan. Dan mereka yang memilih untuk menjadi teman kita atau orang tua kita atau orang yang dicintai harus memahami bahwa kita berarti mereka tidak membahayakan pribadi ketika kita hanya mengungkapkan kebutuhan kita untuk menyendiri. Kita harus belajar bahwa kita tidak perlu merasa bersalah untuk mengurus kebutuhan kita sendiri sebelum mengambil beban dan gaya hidup orang lain.

Otak dan sistem saraf dari HSP, bi-polar atau batas kepribadian selalu bekerja pada tingkat dipercepat. sistem saraf kita adalah cepat lebih-dirangsang karena kemampuan kita untuk mengambil dalam begitu banyak tanggapan dari lingkungan kita. Untuk alasan ini, kita harus belajar untuk menggunakan makanan sebagai teman kita dan belajar bahwa makanan yang tepat dan suplemen sangat penting untuk kesehatan dan gaya hidup kita. Meskipun saya dibesarkan di sebuah peternakan makan sayuran dan daging, kemarahan diadakan dalam memungkinkan saya untuk mengurangi penggunaan nutrisi penting lebih cepat dari saya bisa membawa mereka dalam. 

Riwayat medis saya sendiri telah menunjukkan bahwa saya sering kekurangan mineral seperti GABA , serotonin, triptofan dan B-Vitamin, mereka langsung berhubungan dengan otak dan stabilitas sistem saraf. Dan beberapa obat yang diresepkan yang saya telah mengambil bekerja untuk menguras nutrisi pada tingkat sel, pelarangan penyerapan nutrisi yang saya butuhkan yang paling.

Salah satu dari situasi ini dapat menyebabkan hidup kesepian, satu didorong oleh kecerdasan dan pengetahuan sampai kita sendiri menemukan bahwa tujuan kita adalah salah satu syukur dan kasih karunia bukan setan dan emosi diam. Dalam perjalanan saya sendiri saya harus mempelajari peran penting bahwa makanan, vitamin dan suplemen bermain di diagnosis saya. 

Gula akan sering mengirim saya ke putaran berlimpah depresi dan mania. Latihan adalah cara saya memegang dan menahan di, semacam terapi itu sendiri yang menjadi terlalu obsesif untuk tubuh saya untuk menangani; itu terus otot-otot saya secara kaku, negara defensif daripada membiarkan saya untuk hanya menjadi bugar, fleksibel atau stabil dengan & ldquo; yang & rdquo; Saya. Aku harus menyadari kecanduan saya untuk setiap substansi, masing-masing kebiasaan dan setiap perjuangan internal untuk memahami rincian akhir dari emosi saya. Hanya kemudian saya bisa belajar untuk berdiri di atas kaki sendiri.

Jadi apa itu yang kami sangat orang yang sensitif dapat belajar untuk hidup dengan? Kita perlu memahami fakta: bahwa kita perlu lebih tenang daripada suara, makanan lebih baik dari yang buruk dan pemahaman dari diri kita sendiri dan orang-orang yang mencintai kita kesendirian itu tidak selalu salah. Sampai kita belajar untuk mengatur batas-batas kita pada tingkat yang kondusif untuk kesehatan kita dan stabilitas emosi, kita akan selamanya berada di pencarian dari setan dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Home Inventaris Layanan & ndash; Sebuah Industri Tumbuh

Industri jasa persediaan milik pribadi tumbuh pada tingkat yang luar biasa. Pada tahun 2004, hanya ada sekitar 20 penyedia layanan di Amerik...